Ingin Kredit Motor Yamaha Bandung? Simak Tips Berikut

“CONNECTED 2 YAMAHA”, KOLABORASI YAMAHA MUSIK DAN YAMAHA MOTOR DI JAVA JAZZ FESTIVAL 2020
08/05/2020
Ingin Kredit Motor Yamaha? Simak Tipsnya …
01/11/2020

Sampai detik ini, motor masih tetap menjadi pilihan utama berkendara, bahkan untuk urusan transportasi masyarakat masih memilih motor untuk alat berkendara. Inilah yang menjadikan  kredit motor Yamaha Bandung menjadi semakin laku dipasaran. Seperti yang kita ketahui, Yamaha adalah salah satu merk kendaraan yang terpercaya dan unggul yang mempunyai begitu banyak penggemar dan pilihan produk, tak terkecuali motor yamaha Bandung.

Dengan menawarkan harga yang terjangkau, dan dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk menghemat ongkos, pengguna motor Yamaha semakin banyak penggunanya dari waktu ke waktu. Ini pula yang membuat sepeda motor Yamaha mempunyai pasar yang sangat luas. Bahkan ada banyak jenis dan berbagai macam tipe serta harga yang bervariatif yang ditawarkan yamaha.

Jika anda berminat membeli motor Yamaha, Anda harus menyediakan dana yang cukup. Walaupun banyak pilihan motor Yamaha di pasaran, tetap saja harganya mulai dari belasan hingga puluhan juta, bergantung dari jenis dan tipe yang nantinya Anda beli. Namun, jika ketersediaan dana tidak mencukupi, salah satu pilihan pembayaran yang dilakukan adalah dengan jalan pembayaran secara kredit/ cicil bulanan.

Membeli Motor Yamaha dengan Cara Kredit? Kenapa Tidak

Ingin memiliki motor Yamaha yang sudah lama menjadi impian sekarang ini tidak lagi sulit. Hal ini disebabkan karena adanya fasilitas kredit yang biasanya diberikan perusahaan leasing atau pun dealer. Ketika ingin membeli salah satu motor, Anda hanya perlu mendatangi pihak dealer, menyiapkan uang muka dan berkas yang dibutuhkan untuk melakukan pengajuan kredit.

Begitu mudahnya proses kredit ini membuat orang terkadang tidak menimbang dengan baik. Sebenarnya, proses untuk kredit motor ini sangat mudah dan cepat, bahkan tidak lebih dari seminggu, motor Yamaha yang Anda ingini sudah bisa nangkring di teras rumah. Walaupun demikian, ada beberapa orang yang tidak berhasil mencicipi fasilitas kredit ini.

Tujuan utama yang dimiliki oleh perusahaan leasing ialah mempermudah keinginan dari konsumen melakukan pembelian sepeda motor secara kredit, namun terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi sebelum merasakan gurihnya fasilitas kredit ini. Selain itu, terkadang penolakan pengajuan kadang menjadi momok yang menakutkan.

Seperti melakukan pengajuan kredit pada umumnya, terdapat beberapa hal yang harus dijadikan sebagai bahan pertimbangan dengan baik. Kredit merupakan hutang yang tentu saja harus dibayar tepat waktu. Sehingga sangat penting untuk memastikan kredit dengan keuangan yang Anda miliki saat ini.

Pembelian motor Yamaha secara kredit tidak ada yang salah. Semua bergantung dari rencana dan kondisi keuangan yang Anda miliki. Dengan mempertimbangkan proses pengajuan sampai pelunasan kredit bisa berjalan dengan lancar. Ada beberapa tips kredit motor Yamaha Bandung yang bisa Anda jadikan sebagai pedoman.

Tips Kredit Motor Yamaha di Bandung

Pertama, pilih motor yang sesuai dan tepat. Hal utama yang harus dipahami dari awal ialah kebutuhan sepeda motor yang Anda miliki. Kebutuhan menjadi faktor penentu ketika melakukan pengajuan kredit, sehingga penting untuk memahami kebutuhan yang Anda miliki dengan tepat dari awal pembelian. Pilih motor yang pas dengan kebutuhan, dan pastikan jenis motor tersebut mampu membantu kegiatan Anda.

Kedua, menyesuaikan dengan kondisi keuangan. Apa saja jenis motor yang dipilih, sudah tentu harga yang dimilikinya bergantung dari kemampuannya. Anda harus menyesuaikan diri dengan keuangan yang Anda miliki, sehingga keuangan tak akan terganggu. Anda tak perlu menghabiskan seluruh tabungan untuk membayar DP.

Ketiga, lakukan simulasi dari awal. Sebelum yakin melakukan kredit, pastikan Anda sudah melakukan simulasi terlebih dahulu. Dengan melakukan simulasi ini, biaya serta kemampuan keuangan yang Anda miliki bisa terlihat begitu jelas. Hal ini tentu saja akan memberi Anda gambaran seperti apa kredit yang harus Anda bayar. Anda Juga dapat melakukan simulasi beberapa jenis motor.

Keempat, temukan dealer yang terbaik. Pastikan untuk memilih dealer yang terbaik ketika akan melakukan pembelian. Dealer yang akan dijadikan sebagai pilihan harus mempunyai reputasi yang baik serta mumpuni. Anda tidak perlu sungkan untuk bertanya berbagai macam hal mengenai pembelian motor tersebut.

Terakhir, usahakan membayar uang muka tinggi. Dealer biasanya hanya meminta uang muka sebesar 20%, namun jika Anda memiliki dana lebih banyak, tidak ada salahnya untuk melakukan pembayaran dengan uang muka lebih. Nantinya, semakin besar uang muka, akan semakin kecil pula hutang bulanan yang harus dibayarkan.

Pertimbangkan Hal ini Saat akan Mengajukan Kredit Motor Yamaha

Pertama, masalah denda. Jika Anda menunggak pembayaran, Anda diwajibkan membayar sejumlah denda. Ini menjadi hal yang tidak diinginkan. Namun untuk mengantisipasi bila terpaksa harus menunggak, tidak ada salahnya untuk mengecek denda yang harus dibayarkan. Sesuaikan denda tersebut, apakah denda yang mereka berikan terlalu berat?

Kedua, hindari terlalu cepat dalam memutuskan. Sebelum yakin melakukan kredit motor, Anda harus melakukan sejumlah pertimbangan terlebih dahulu, jangan sampai Anda hanya terpengaruh rayuan dari marketing seperti diskon atau promo. Karena, belum tentu, jenis motor yang Anda ingini, sesuai dengan yang mereka tawarkan. Anda bisa mencari tahu mengenai spesifikasi dan model motor.

Ketiga, asuransi yang diperoleh ketika kredit motor Yamaha Bandung. Asuransi menjadi hal yang tak boleh luput dari bahan pertimbangan. Hal ini disebabkan karena adanya kemungkinan terjadi musibah. Asuransi sangat dibutuhkan ketika terjadi hal yang tak diingini contohnya seperti perampokan atau kecelakaan. Anda bisa bertanya seperti apa cara klaim asuransi tersebut jika suatu saat terjadi masalah.

Apakah Kredit Motor Bisa Ditolak?

Layaknya pengajuan kredit pada umumnya, kredit motor juga bisa mengalami penolakan. Berikut beberapa alasan yang membuat kredit motor Yamaha mengalami penolakan, pertama. Masuk dalam backlist. Jika nama Anda masuk ke dalam daftar hitam, pengajuan kredit motor akan langsung ditolak. Backlist bank ini pada dasarnya mengacu pada debitur yang bermasalah.

Kedua, penghasilan tak mencukupi. Idealnya, ketika melakukan pengajuan kredit ini, penghasilan yang Anda miliki harus 3X dari besarnya angsuran, sehingga pos-pos pengeluaran akan bisa tercukupi dengan baik. Jika penghasilan Anda terlalu kecil, tentu saja kredit motor akan mengalami penolakan. Oleh sebab itu, Anda harus menghitung dengan baik jumlah pengeluaran dan pendapatan yang Anda miliki sebelum melakukan pengajuan.

Ketiga, sulit dihubungi. Ketika mengajukan kredit, pastikan nomor yang Anda cantumkan di sana mudah untuk dihubungi serta berkas yang Anda berikan sudah lengkap. Jika nomor yang Anda berikan sulit untuk dihubungi, sudah pasti pengajuan kredit motor akan mengalami penolakan. Oleh karena itu, penuhi seluruh persyaratan yang diwajibkan.

Terakhir, kurang kooperatif. Ketika melakukan pengajuan kredit, pastikan Anda sudah memberikan informasi dengan benar dan lengkap. Tak perlu membohongi pihak dealer. Jika Anda terbukti berbohong, aplikasi pengajuan kredit bisa ditolak. Oleh sebab itu, tak perlu ragu dalam memberikan informasi yang jujur dan benar. Selain itu, jawab semua pertanyaan dengan kooperatif.

Agar meminimalisir penolakan kredit, pelajari dengan baik semua poin yang berada dalam persyaratan pengajuan. Jika sekarang ini Anda ingin melakukan pengajuan namun bingung mencari dealer motor Yamaha yang profesional, Kami siap untuk membantu Anda. Silakan hubungi kami dan dapatkan kredit motor Yamaha Bandung dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *